Presiden Jokowi akan Luncurkan Sertifikat Tanah Elektronik Hari ini

Presiden Jokowi akan Luncurkan Sertifikat Tanah Elektronik Hari ini Presiden Jokowi akan Luncurkan Sertifikat Tanah Elektronik Hari ini. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo () akan meluncurkan sertifikat tanah elektronik dan menyerahkan 2,5 juta sertifikat tanah.

Kegiatan peluncuran sertifikat akan diselenggarakan di Istana Negara pada hari Senin (04/12/2023) pukul 10.00 WIB.

Presiden didampingi Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto.

Sertifikat tanah akan diserahkan secara simbolis kepada 12 perwakilan penerima. Terdiri dari enam orang penerima sertifikat perorangan dan enam orang penerima sertifikat aset Barang Milik Negara/Daerah (BMN/BMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (HUMAS) Kementerian ATR/BPN, Lampri menjelaskan bahwa dua belas sertifikat yang diserahkan secara simbolis sudah dalam bentuk sertifikat elektronik.

Implementasi sertifikat tanah elektronik sudah dilakukan terhadap tanah-tanah aset pemerintah, baik dilakukan terhadap permohonan sertifikat pertama kali maupun alih media dari sertifikat analog menjadi elektronik.

Selain sertifikat tanah elektronik milik pemerintah, akan dilakukan penyerahan sertifikat tanah elektronik milik masyarakat yang diterbitkan oleh sejumlah daerah yang ditetapkan sebagai pilot project.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO