Bupati Trenggalek: Program Dapur Cinta Bisa Berjalan di Tiap Desa

Bupati Trenggalek: Program Dapur Cinta Bisa Berjalan di Tiap Desa Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, saat berada di Desa Suren Lor, Kecamatan Bendungan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Moch. Nur Arifin, meminta program Dapur Cegah dan Atasi Stunting yang selanjutnya disingkat Dapur Cinta bisa berjalan di setiap desa. Pernyataan ini disampaikannya ketika melakukan peninjauan pelaksanaan Dapur Cinta di Desa Suren Lor, Kecamatan Bendungan, Rabu (15/11/2023).

“Program sudah kita launching, kita pingin program ini betul betul jalan,” kata bupati dilansir dari Prokopim .

Lebih lanjut, ia menyebut kedatangannya untuk memastikan apakah program tersebut sudah berjalan. Arifin juga berharap program ini menyasar pada ibu hamil berisiko tinggi dan lansia.

Dari hasil peninjauan, diketahui bahwa kaum lansia belum dapat diakomodir dalam program ini dengan alasan belum tersedia anggaran. Bupati meminta para petugas pelaksana program untuk tidak menunggu kucuran anggaran.

“Jangan menunggu anggaran, karena ini kegiatan sosial, jadi semuanya harus bergotong royong di berbagai tempat. Lansianya juga sudah tersuplai makanan dengan baik. Soalnya kita ingin mengatasi kemiskinan ekstrem bisa 0 persen. Terus juga prevelensi turun di bawah 14 persen sesuai target nasional,” paparnya.

“Tapi kalau di sini tadi jumlahnya sudah 11 persen, bahkan beberapa desa kemarin ada yang sudah 6 persen. Saya keliling rata-rata semua sudah di bawah 14 persen. Semoga nanti angka kumulatif ketemunya di bawah 14 persen,” pungkasnya. (adv/man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO