Kunjungi Papua Selatan, Ganjar Ingin Bangun Satu Desa Satu Puskesmas

Kunjungi Papua Selatan, Ganjar Ingin Bangun Satu Desa Satu Puskesmas Ganjar Pranowo, Capres dari nomor urut 3 saat berdialog dengan warga Dusun Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).

PAPUA, BANGSAONLINE.com - Calon Presiden nomor urut 3 mengunjungi Dusun Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, , Selasa (28/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut, disambut dengan tarian Gatzi oleh sejumlah masyarakat adat. Kemudian, capres yang diusung oleh PDI-P tersebut berdialog dengan beberapa kalangan, termasuk pendeta Leonar Batfeny dari kampung Kondi RT 3 Dusun Korkari, .

Pendeta Leonar mengatakan, akses kesehatan menjadi kebutuhan paling penting untuk masyarakat dari dusun terluar perbatasan.

"Padahal, dusun kami dusun terluar yang harusnya jadi wajah NKRI," ungkap Pendeta Leo saat dialog tersebut.

Hal tersebut, direspon Ganjar dengan program membangun satu desa satu puskesmas.

“Saya sedih, terharu sekaligus bahagia, menunjukkan bagaimana perjuangan masyarakat di ujung indonesia harus bertahan. Mereka mungkin bisa sendiri, tapi jadi tidak adil ketika harusnya ada pemerintah yang hadir di situ," ujarnya.

Kemudian, Ganjar meluncurkan baliho serta melakukan deklarasi tiga jari.

Warga kampung sekitar, masih menjamunya dengan makanan tradisional suku Marind, yaitu sagu sep. Bahkan, ganjar diberikan kesempatan memotong sendiri sagu sep yang baru saja matang di hadapan para warga yang hadir. Hal tersebut, merupakan suatu penghargaan kepadanya.

Usai mencicipi makanan khas daerah tersebut, Ganjar kembali ke Distrik Merauke. Ia melakukan pertemuan dengan para relawan di gedung Belavista Merauke. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO