Pj Wali Kota Kediri Ajak Perkuat Peran Bidan Dalam Pemberdayaan Perempuan untuk Dukung SDGs

Pj Wali Kota Kediri Ajak Perkuat Peran Bidan Dalam Pemberdayaan Perempuan untuk Dukung SDGs Pj Wali Kota Kediri Zanariah (kiri atas) saat memberikan pengarahan pada Webinar Internasional. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri memberikan pengarahan pada Webinar Internasional dan Workshop Penguatan Peran Bidan Dalam Pemberdayaan Perempuan Untuk Mendukung Sustainable Development Goal's, Senin (27/11/2023).

Webinar internasional ini diselenggarakan oleh Institut Ilmu Kesehatan Strada Indonesia secara daring dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Strada TV.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Kediri menuturkan bahwa perempuan adalah pilar pembangunan berkelanjutan.

Menurutnya, perempuan bukan hanya setengah dari populasi global, tetapi juga merupakan kekuatan pendorong di belakang perubahan dan kemajuan.

Ia menyampaikan bahwa pemberdayaan perempuan tidak hanya tentang memberikan hak-hak yang setara, tetapi juga memberikan akses kepada mereka dalam semua sektor kehidupan. Pada posisi inilah peran bidan menjadi sangat vital.

"Bidan tidak hanya sebagai petugas kesehatan yang memberikan bantuan saat melahirkan, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang dapat memajukan perempuan melalui pendekatan holistik. Dalam masyarakat kita, bidan sering kali menjadi sosok yang sangat dihormati dan diakui, dan kepercayaan ini harus dimanfaatkan untuk memperkuat peran perempuan," ujar .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO