Raperda APBD 2024 Disetujui Jadi Perda, Pj Wali Kota Kediri Siap Tindak Lanjuti Catatan Dewan

Raperda APBD 2024 Disetujui Jadi Perda, Pj Wali Kota Kediri Siap Tindak Lanjuti Catatan Dewan Wali Kota Kediri Zanariah saat menandatangani berita acara disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto dan Wakil Ketua DPRD Firdaus. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kediri tahun anggaran 2024 disetujui menjadi peraturan daerah (perda).

Persetujuan perda tersebut ditandai dengan penandatangan keputusan bersama oleh bersama Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto, dalam rapat paripurna di Ruang Sidang DPRD Kota Kediri, Senin (27/11/2023).

"Alhamdulillah pembahasan rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun 2024 telah sampai pada tahap persetujuan bersama. Terima kasih pada dewan, pimpinan banggar, pimpinan komisi, pimpinan fraksi, beserta seluruh jajaran yang telah berkenan memberi saran, gagasan, dan konstruktif untuk kemajuan Kota Kediri," ujar .

Menurut dia, berbagai saran dan rekomendasi dari dewan yang telah disampaikan selama proses pembahasan, penyelesaian, dan persetujuan peraturan daerah ini akan dijadikan catatan penting untuk ditindaklanjuti. Ia berharap kerja sama, kolaborasi, dan sinergi yang harmonis ini dapat terus terjalin baik ke depannya.

Dalam kesempatan itu, juga menyampaikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) akan segera menyiapkan dokumen pelaksanaan menuju pelaksanaan APBD tahun 2024.

"Selain itu, rekomendasi fraksi pada rapat paripurna ini juga akan kami tindak lanjuti dalam proses penyusunan anggaran tahun berikutnya. Sehingga ke depan kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Kediri dapat meningkat," ucapnya.

Sebelum persetujuan bersama, pada rapat paripurna DPRD Kota Kediri ini 8 fraksi menyampaikan pendapat akhirnya. Fraksi PDI Perjuangan disampaikan Sudjoko Adi Purwanto, Fraksi PAN disampaikan oleh Dinayana Kristian, Fraksi Gerindra disampaikan Sriana.

Lalu Fraksi Nasdem disampaikan Sofyan Sauri, Fraksi PKB Afif Fachrudin Wijaya, Fraksi Demokrat Hendi Suryo Jatmiko, Fraksi Karya Nurani Bambang Giantoro, dan Fraksi Keadilan Pembangunan Ayub Wahyu Hidayatullah.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, dan Anggota DPRD Kota Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO