Kunjungi JTB, Komisaris Utama PEPC Apresiasi Kinerja Tim Zona 12

Kunjungi JTB, Komisaris Utama PEPC Apresiasi Kinerja Tim Zona 12 Komisaris Utama PEPC, Taufan Hunneman, saat berkunjung ke Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru, Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang berada di Desa Bandungrejo, Ngasem, , telah berproduksi pada angka 130 MMSCFD yang dialirkan ke pipa distribusi Gresik-Semarang untuk memenuhi kebutuhan energi di 2 wilayah tersebut.

Adapun pengguna dari gas JTB ini di antaranya adalah Perusahaan Listrik Negara () untuk sumber pembangkit listrik, dan pabrik pupuk PT Gresik (PKG). Secara prinsip, Lapangan JTB telah beroperasi sejak September 2022 dan kini suplai gasnya telah mengalir ke end user untuk memenuhi kebutuhan energinya.

Sebagai bentuk komitmen manajemen dalam mendukung aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE), Komisaris Utama PT EP Cepu (PEPC) Taufan Hunneman bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Zona 12, Jumat (24/11/2023).

Ia bersama Komite Audit serta jajaran manajemen lainnya menyempatkan untuk mengecek secara langsung Gas Processing Facilities (GPF) di Lapangan Gas JTB. Taufan mengapresiasi kepada seluruh pekerja serta jajaran manajemen PEPC Zona 12 yang selalu bersemangat menjalankan operasinya dalam mendukung ketersediaan energi.

Selain itu juga, dirinya mengaku bangga kepada para perwira yang terus menjaga aspek HSSE dalam setiap pelaksanaan kegiatannya.

"Seluruh jajaran manajemen agar tetap mempertahankan performance yang telah dicapai selama ini, sehingga kita dapat mencapai hasil yang optimal," kata Taufan.

Selain membahas lapangan gas JTB, dalam kunjungan ini Komisaris Utama PEPC juga berdiskusi bersama para Secondee PEPC yang ditempatkan di lapangan minyak Banyu Urip yang dioperatori oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Selain menjadi operatori lapangan gas JTB PEPC Zona 12 juga memiliki participating interest (PI) di lapangan minyak Banyu Urip. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO