Penyandang Disabilitas di Bangkalan Dapat Bantuan dari Kemensos

Penyandang Disabilitas di Bangkalan Dapat Bantuan dari Kemensos Bantuan untuk penyandang disabilitas dari Kemensos di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Sosial () menyalurkan derma berupa bantuan modal usaha bagi penyandang disabilitas di . Terdapat 8 orang berkebutuhan khusus yang kecipratan bantuan itu.

Kasubag TU Sentra Margo Laraspati , Syam Fathurachmanda, mengungkapkan bahwa dalam agenda kunjungan kerja bersama anggota , dilakukan penyerahan bantuan bagi penyandang disabilitas.

"Pada kunjungan kerja anggota DPR-RI kali ini, kami menyalurkan bantuan berupa bantuan modal usaha dan alat bantu berjalan bagi penyandang disabilitas, ada 8 orang yang mendapatkan, total anggarannya Rp47 juta," ungkapnya, Jumat (24/11/2023).

Menurut dia, bantuan sosial yang disalurkan di selama tahun ini sekira Rp106 miliar, dengan rincian BPNT/Program Sembako senilai Rp68,7 miliar, PKH senilai Rp22,8 miliar, Pena senilai Rp12,8 miliar, RST senilai Rp1 miliar, Yapi Rp807 juta, AMPK Rp15 juta, alat bantu wirausaha disabilitas Rp47 juta.

"Bantuan itu ada yang diberikan secara berjenjang seprti PKH dan BPNT, ada juga yang diberikan berdasarkan kerja sama dengan pemerintah daerah, jadi penerima berdasarkan data yang diajukan," tuturnya.

Sementara itu anggota Komisi VIII , Hasani Zubair, menjelaskan bahwa bansos yang disalurkan dari kemensos untuk membantu masyarakat memalui penganggaran yang diperjuangkan di komisinya

"Kami mengapresiasi kepada kemensos terutama bantuan modal yang disalurkan pada masyarakat, kami sangat berharap agar semakin banyak sumbangsih semacam ini, bantuan pemberdayaan harus di prioritaskan," ujarnya.

Bantuan pemberdayaan yang diberikan pemerintah, diharapkan bisa membawa masyarakat khususnya di terbebas dari predikat kemiskinan.

"Kami selalu menekankan agar khusus madura bantuan yang mengarah pada pemberdayaan terus ditingkatkan, agar tidak melulu menjadi wilayah kemiskinan ekstrem," pungkasnya. (fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO