SEF 2023 Diikuti Peserta dari Penjuru Indonesia, Dihibur Happy Asmara

SEF 2023 Diikuti Peserta dari Penjuru Indonesia, Dihibur Happy Asmara Situbondo Ethnic Festival 2023.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com Ethnic Festival (SEF) 2023 akan kembali digelar pemerintah daerah setempat pada Minggu (26/11/2023). Bupati , Karna Suswandi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi lokal, sekaligus menampilkan budaya dari luar daerah.

"SEF dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan diikuti oleh sejumlah peserta dari penjuru Indonesia, dan akan dihibur oleh Happy Asmara," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (23/11/2023).

Ia menjelaskan, SEF 2023 akan menampilkan acara berbeda dibandingkan sejumlah kegiatan serupa di daerah lain, yakni memadukan tari lokal dan milenial, fashion, serta karnaval.

"Nanti setiap kecamatan di Kabupaten akan menampilkan tarian yang digali dari kebudayaan lokal. Ada juga penampilan eksplorasi budaya milenial," kata , sapaan akrab Bupati .

Ia menyebut, Ethnic Festival juga bagian dari upaya pihaknya untuk membangkitkan ekonomi kreatif di Kota Santri Pancasila dari para pecinta seni tari.

“Tentu kami juga berharap kegiatan Ethnic Festival ini mampu mempromosikan wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten ,” pungkasnya. (mur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO