Bupati Kediri: Pemilu Hanya Sementara, Membangun Daerah Selamanya

Bupati Kediri: Pemilu Hanya Sementara, Membangun Daerah Selamanya Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menyalami salah satu anggota dewan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memasuki tahun politik, Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, menegaskan bahwa program pembangunan di Kabupaten harus terus berjalan. Hal itu diungkapkan ketika rapat paripurna dengan agenda persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD 2024 di DPRD Kabupaten , Selasa (21/11/2023) malam.

Melihat tensi pesta demokrasi yang mulai terasa, pimpinan daerah yang akrab disapa itu berharap kondusivitas di Kabupaten harus tetap terjaga dan tidak terpengaruh oleh isu-isu perpecahan yang sudah mulai tersebar.

“Pertandingan pemilu ini kita friendly match saja, pemilu itu sementara tetapi berteman dan membangun daerah ini selamanya,” katanya.

Di hadapan peserta rapat yang berasal dari berbagai partai politik itu, ia pun berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten yang selama ini telah terbangun untuk dapat dirawat.

Menurut dia, sinergitas yang baik antara eksekutif dengan legislatif menjadi sangat penting bagi suksesnya program pembangunan daerah. Terlebih, kata , bandara akan segera beroperasi dalam waktu dekat, sehingga berbagai persiapan pembangunan penunjang bandara perlu diakselerasi.

"(Terkait) tantangan bandara akan segera beroperasi. (Pasti) akan ada banyak persoalan yang kita hadapi," tuturnya.

Dalam Raperda APBD 2024 disebutkan pendapatan sebesar Rp3,05 triliun, belanja sebesar Rp3,4 triliun. Raperda yang telah mendapatkan persetujuan itu kemudian akan ditindaklanjuti dengan proses evaluasi Gubernur Jawa Timur. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO