Lumbung Kebaikan Kediri Launching Program Sesepuh Bahagia

Lumbung Kebaikan Kediri Launching Program Sesepuh Bahagia Ketua Harian Lumbung Kebaikan Kediri, Fuad Fauzi, saat memberi sambutan. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lumbung Kebaikan melaunching program 'Sesepuh' (Si Embah Tersenyum Penuh Berkah) bahagia, Minggu (19/11/2023) Ketua Harian Lumbung Kebaikan , Fuad Fauzi, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada orang tua atau para lansia di kabupaten maupun kota.

Ia menyebut, Lumbung Kebaikan di usia yang baru setahun ini telah membersamai para lansia di kabupaten dan kota, seperti berbagi sembako, bantuan pangan siap saji, menyalurkan air bersih dan program pengobatan gratis serta program diniyah berupa majelis taklim dan takzim (ngaji untuk para lansia).

Dengan sejumlah program itu, diharapkan para lansia di usia tuanya bisa menikmati dan mendapatkan bahagia di sisa hidupnya. Untuk program pangan, Fuad menyatakan telah menjangkau kurang lebih 7 kecamatan di Kabupaten

Sedangkan paket yang sudah terbagikan sekitar 9.000 buah, dan untuk pengobatan gratis sudah ada di 6 kecamatan. Sementara untuk program diniyah atau ngaji, sudah ada 6 mitra yaitu di Desa Paron, Kecamatan Ngasem dan Ngadiluwih, Kabupaten , dan di Kelurahan Mojoroto, Kota , di sana juga ada program makan gratis termasuk pembagian sayur gratis.

"Pada intinya, kami ingin membuat si embah selalu tersenyum bahagia di hari tuanya. Tetapi program ini tentunya tidak bisa terlaksana bila tidak ada kepedulian dari para donatur yang budiman," kata Fuad.

Dalam agenda tersebut, Lumbung Kebaikan juga mendatangkan pasangan narasumber parenting yaitu Ustadz Jallaluddin dan Ustadzah Maya Novita dari Malang. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO