PCNU Bangil akan Gelar Istighotsah Akbar Bersama 99.000 Nahdliyin

PCNU Bangil akan Gelar Istighotsah Akbar Bersama 99.000 Nahdliyin Sudiono Fauzan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati , Pengurus Cabang NU Bangil berencana menggelar istighotsah akbar di , Bangil. Kegiatan tersebut akan dihadiri 99 ribu nahdliyin dari wilayah , meliputi Kecamatan Rembang, Bangil, Beji, Gempol, Pandaan, dan Prigen.

Ketua Panitia Penyelenggara H. M. Sudiono Fauzan mengatakan istighotsah akbar bakal digelar tanggal 26 November 2023, pagi hari. "Rencananya dimulai pagi hari jam lima," kata pria yang akrab dipanggil Mas Dion tersebut kepada BANGSAONLINE.com di Kantor , Sabtu (18/11/2023).

Dia menjelaskan kegiatan itu akan diawali oleh khotmil Qur'an yang diikuti oleh 99 hafidz dari JQH (Jam'iyatul Qurro' wal Khufadz). Kemudian dilanjutkan dengan sholawat al-banjari dan 999 peserta Ishari (Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia).

Adapun tujuan kegiatan tersebut memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa dan kedamaian dunia.

"Jadi tidak ada kaitan dengan kegiatan bernuansa politik. Itu murni kegiatan keagamaan yang digagas ulama NU, dalam rangka doa untuk bangsa, dan kedamaian dunia, khususnya warga palestina," terangnya.

Istighotsah akbar itu juga menyediakan doorprize dengan total hadiah Rp40 juta untuk 200 jamaah, dan 3 paket umroh.

Untuk kenyamanan pengunjung, Dion mengatakan sudah menyiapkan parkir yang dipusatkan di Bang Kodir, serta sebagian di area stadion untuk undangan VVIP.

Panitia juga menyiapkan relawan kebersihan sebanyak 200 orang, serta 1,000 banser untuk melayani kenyamanan jamaah.

"Kegiatan ini bersifat umum, maka siapa saja, tidak hanya warga NU wilayah , di luar Bangil juga dipersilakan ikut bergabung dalam kegiatan tersebut," pungkas pria yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO