Pemkot Batu Gelar Job Fair 2023, Sediakan 1.386 Lowongan Pekerjaan

Pemkot Batu Gelar Job Fair 2023, Sediakan 1.386 Lowongan Pekerjaan Para pencari kerja saat wawancara dengan manajemen perusahaan dalam Job Fair 2023 yang berlangsung di Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Foto: ADI WIYONO/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com melalui dinas tenaga kerja (disnaker) menggelar Job Fair 2023 di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, selama 2 hari (16-17 November 2023). Dalam kegiatan ini tersedia 1.386 lowongan kerja (loker) dari 22 perusahaan.

"Pagi ini di bursa kerja ada 1.386 loker dengan 85 jabatan. Itu semuanya ada 22 perusahaan yang membuka lowongan di Job Fair 2023. Terdiri dari 20 perusahaan dalam negeri dan 2 perusahaan luar negeri," kata Sekretaris Disnaker Kota , Adiek Imam Santoso, Kamis (16/11/2023).

Berdasarkan data dari panitia penyelenggara, terdapat 2.800 pendaftar di hari pertama. Mereka didominasi dari SMK/SMA atau sekitar 60 persen, sedangkan sisanya ialah berpendidikan S1/sarjana.

Dengan adanya kesempatan itu, Disnaker Kota meminta pencari kerja di Kota Agropolitan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Caranya dengan mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan.

“Event seperti ini hanya satu tahun sekali digelar. Sebelum memasukkan berkas lamaran ke perusahaan yang dituju. Para pencari kerja bisa melakukan scan barcode di poster pengumuman,” ucap Dedek, panggilan akrab Sekretaris Disnaker Kota .

Ia pun kembali menjelaskan tata cara bagi pencari kerja yang ingin melamar pekerjaan, yakni dengan memindai barcode di pamflet terlebih dahulu sebelum menaruh lamaran. Kemudian, para pencari kerja diminta untuk memindai barcode lagi di stan perusahaan yang dituju dan mengisi daftar hadir saat job fair berlangsung.

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO