2 Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan

2 Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan Bangkai pesawat milik TNI AU. Foto: Ist

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Terdapat 2 pesawat milik  dengan nomor registrasi TT-3111 dan TT-3103 yang dilaporkan jatuh di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten , Kamis (16/11/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, warga sekitar menyaksikan peristiwa itu dan merasa takut untuk mendekat karena kondisi pesawat yang hancur, serta menimbulkan ledakan. Hingga berita ini diterbitkan, pihak Polres tengah menuju ke lokasi untuk meninjau dan memastikan korban jiwa atas kejadian tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak bagian pesawat berwarna kelabu itu terpisah dan terbakar. Selain itu, pesawat juga sempat meledak saat jatuh di sebuah ladang dan menyebabkan kobaran api yang besar di bagian depan pesawat, disertai asap hitam yang mengepul tebal. 

Dilansir dari laman , nomor seri itu digunakan untuk pesawat jenis Super Tucano. Pesawat tempur taktis itu buatan Brazil yang memiliki kemampuan serang antigerilya (counter insurgency). 

Pesawat ini juga memiliki kemampuan pengendali udara depan (forward air control), dukungan udara dekat (close air support), serta penyekatan dan pertahanan udara yang berkecepatan rendah sehingga dapat melakukan identifikasi musuh di medan perang. Super Tucano mempunyai kemampuan tambahan sebagai pesawat latih dan fungsi pengawasan udara (air surveillance). (maf/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO