Gubernur Khofifah: Sukseskan Raimuna Pramuka di Pantai Prigi Trenggalek

Gubernur Khofifah: Sukseskan Raimuna Pramuka di Pantai Prigi Trenggalek Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menyapa anggota Pramuka.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.355 anggota Penegak dan Pandega dipastikan bakal mengikuti Raimuna Jawa Timur XIV di Pantai Prigi, , pada 16-21 November 2023. 

Gubernur optimis bahwa agenda tersebut mampu mencetak generasi berkarakter, berintegritas, unggul, dan berakhlak mulia. Mantan Menteri Sosial itu direncanakan hadir dan membuka kegiatan ini. 

"Dalam kegiatan ini seluruh anggota Penegak dan Pandega akan mendapatkan penguatan karakternya. Karena Raimuna ini sengaja digelar untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan para Penegak dan Pandega, serta memberikan kepada mereka melalui kegiatan kreatif, rekreatif dan produktif yang bersifat edukatif," paparnya, Selasa (14/11/2023).

Sejumlah kegiatan telah disiapkan untuk Raimuna Jatim kali ini, mulai dari giat umum yang meliputi upacara pembukaan, malam Brawijaya, Korve, hingga free innovation activity. Lalu giat khusus seperti karang pamitran, temu pinkon, wisata bindamping dan pinkon. 

Kemudian, giat kultural dan tradisi yang meliputi festival kuliner dan pentas seni. Tak hanya itu, juga ada giat adventure yang meliputi water rescue, penanaman mangrove, masak rimba, serta navigasi teknologi. 

Berikutnya, peserta Raimuna juga diajak untuk mengikuti giat potensi pesisir, yang meliputi pembakaran ikan dan pemindangan ikan. Juga ada giat rekreasi yang meliputi banana boat dan wisata kapal, serta ada giat palagan yang meliputi selasar satuan karya, selasar kwarran, selasar produktif.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO