19 Tokoh Nasional Kumpul di Kediaman Gus Mus, Sikapi Kondisi Bangsa Terkini

19 Tokoh Nasional Kumpul di Kediaman Gus Mus, Sikapi Kondisi Bangsa Terkini KH A. Mustofa Bisri (Gus Mus). Foto: istimewa

REMBANG, BANGSAONLINE.com – Sebanyak gelisah dengan kondisi bangsa terkini. Mereka pun berkumpul dan bermusyawarah di kediaman KH A Mustofa Bisri () Jawa Tengah. Diantaranya Nyai Sinta Nuriyah Wahid, Goenawan Mohamad, Frans Magnis-Suseno, Nasaruddin Umar, Antonius Benny Susetyo, Natalia Soebagjo, Clara Juwono dan lainnya.

Antonius Benny Susetyo yang akrab dipanggil Romo Benny mengaku telah mendapat undangan terkait dialog para tokoh di kediaman , di , Jawa Tangah, Minggu (12/11/2023).

Menurut Romo Benny, dialog tersebut untuk membahas situasi yang belakangan ini terjadi, termasuk mengenai jelang Pilpres 2024.

"Besok akan ada yang datang yang akan memberi pandangan mengenai kondisi terkini, yang nantinya akan ada kesepakatan dan pernyataan bersama," ujar Romo Benny, Sabtu (11/11/2023).

Seperti diberitakan sejumlah media, Alif Iman Nurlambang, Koordinator Pertemuan Majelis Permusyawaratan , mengatakan, rencananya para tokoh itu akan melakukan musyawarah mengenai situasi nasional terkini. Alif menegaskan, bahwa situasi yang akan dibahas adalah keadaan Pemilu atau Pilpres yang dinilai tidak jujur dan adil.

Itu terlihat dari gugatan uji materi batas usia capres dan cawapres di Mahkamah Konstitusi (MK), putusan MK nomor perkara 90/PUU-XXI/2023 hingga putusan Majelis Kehormatan MK terhadap Anwar Usman selaku Ketua MK.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO