Ribuan Masyarakat di Pamekasan Gelar Aksi Bela Palestina, Donasi Terkumpul Ratusan Juta

Ribuan Masyarakat di Pamekasan Gelar Aksi Bela Palestina, Donasi Terkumpul Ratusan Juta Aksi solidaritas bela Palestina di Pamekasan. Foto: DIMAS MAULANA SUGIANTO/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan masyarakat muslim di menggelar aksi solidaritas bela di Monumen Arek Lancor, Jumat (10/11/2023). Dalam kegiatan itu juga dilakukan penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan untuk membantu .

Kordinator aksi, Moh Atiqurrahman, menyebut massa aksi yang mencapai kurang lebih 20 ribu itu untuk berbela sungkawa terhadap saudara yang berada di , hal tersebut dituangkan dalam seni teater yang ditampilkan oleh mahasiswa IAIN Madura.

"Seruannya banyak macam nya. Yang pertama melihat dari rondon acara yang menampilkan teater rical dari Iain Madura dan orasi dari ketua BEM serta ada doa-doa yang dilantunkan untuk . Dan juga pengumpulan donasi yang terus berjalan yang mencapai Rp100 juta lebih," paparnya.

Ia menegaskan, pihaknya mengutuk keras kejahatan yang dilakukan Israel terhadap . Rakyat akan terus mendoakan yang terbaik, karena adalah salah satu negara yang dulu mengakui bahwa Indonesia merdeka.

"Donasi tersebut nantinya akan di salurkan melalui Laz Sidogiri. Kami sudah bekerja sama. Ini merupakan aksi pertama dan bisa dipastikan akan ada aksi selanjutnya yang lebih besar lagi dari pada hari ini dan akan meliputi semua lapisan elemen," tuturnya.

Ada banyak tokoh agama se- yang turut hadir dalam aksi solidaritas bela yang salah satunya RKH. Lora Abbas Muhammad Rofii Katandur dari Pondok Pesantren Banyuanyar yang merupakan pesantren tertua di . (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO