Upaya Cegah Stunting, Pemkab Sidoarjo Beri Bantuan Daging dan Telur Bagi 20.299 KK

Upaya Cegah Stunting, Pemkab Sidoarjo Beri Bantuan Daging dan Telur Bagi 20.299 KK Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat menyerahkan bantuan pengentasan stunting di Desa Klurak, Kecamatan Candi. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab berkomitmen dalam melakukan percepatan penanganan prevelensi , salah satunya dengan memberi bantuan peningkatan gizi kepada 20.299 KK yang masuk dalam kategori KRS (keluarga rawan ). Setiap KK memperoleh bantuan berupa 1 ekor ayam potong dan 10 butir telur. 

Total bantuan pengentasan yang dibagikan sebanyak 202.990 telur ayam. Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, menyalurkan langsung bantuan pengentasan di Desa Klurak, Kecamatan Candi, pada Senin (30/10/2023).

“Pemerintahan Kabupaten hadir dalam mengatasi masalah di . Saya harapkan bantuan akan tersalurkan tepat sasaran kepada yang berhak menerima," kata Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati , Jumat (10/11/2023).

Warga Desa Klurak Candi menerima bantuan pengentasan dari Pemkab . Foto: Ist

Ia pun meminta kepada masyarakat jika melihat warga lain yang kurang mampu agar segera melaporkan ke desanya untuk diberikan solusi.

"Siapa saja yang kurang mampu, kesulitan dalam kebutuhan pangan segera laporkan ke kepala desa agar bisa dicari solusinya,” ucap alumnus Fisip Unair ini.

Terpisah, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian , Eni Rustianingsih, menyebut bantuan ini difokuskan pada KRS di Kota Delta. Ia menjelaskan, penyaluran bantuan bahan pangan ini dilakukan 2 tahap, tahap pertama berlangsung pada Juni, Juli dan Agustus 2023 dengan jumlah total 5.918 KK dalam kategori KRS di .

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO