Jelang Uji Kompetensi Wartawan, PWI Tuban Gelar Peningkatan Kapasitas SDM Jurnalis

Jelang Uji Kompetensi Wartawan, PWI Tuban Gelar Peningkatan Kapasitas SDM Jurnalis Peningkatan kapasitas SDM Jurnalis di salah satu hotel yang berada di Jalan Basuki Rahmad Tuban, Kamis (9/11/2023).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar Peningkatan SDM Jurnalistik bagi anggota dan pengurus PWI setempat, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Jalan Basuki Rahmad Tuban itu, dihadiri oleh Kapolres Tuban, AKBP Suryono, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban yang diwakili oleh Kasi Intel, Muis Ari Guntoro, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim, Joko Ketuko dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Machmud Suherman dari PWI Jawa Timur, kemudian dari perusahaan SKK Migas serta anggota PWI Lamongan dan Bojonegoro.

Ketua , Suwandi mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim dari PWI Jatim, Kapolres Tuban, Kejari Tuban serta support dari perusahaan SKK Migas dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang telah menyempatkan datang guna kelancaran acara peningkatan SDM Jurnalistik melalui kegiatan Pembekalan UKW anggota .

"Melalui kegiatan ini diharapkan SDM daripada anggota bisa upgrade dan semakin baik, termasuk untuk pembekalan teman-teman untuk mempersiapkan UKW kedepannya," ungkap Suwandi.

Ia juga memaparkan, sekitar 95 persen anggota telah memiliki sertifikasi Uji Kompetensi.

Hal ini, tentu bisa menjadi penilaian publik bahwa wartawan yang benar-benar memiliki perilaku jurnalistik mampu menjaga etika dengan baik saat melakukan tugas peliputan maupun saat bertemu dengan narasumber.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO