Kolaborasi Bea Cukai Jember dan Satpol PP Situbondo Gempur Rokok Ilegal, Sita 1 Juta Lebih Batang

Kolaborasi Bea Cukai Jember dan Satpol PP Situbondo Gempur Rokok Ilegal, Sita 1 Juta Lebih Batang Pejabat Bea Cukai Jember dan Satpol PP Situbondo menunjukkan BB rokok ilegal hasil penindakan. Foto: BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Upaya menekan peredaran rokok ilegal terus digalakkan di wilayah Kabupaten . Selama tahun 2023, Kantor bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berhasil menggempur peredaran rokok dengan melakukan 152 penindakan.

Dari ratusan penindakan itu, total ada 1 juta lebih batang rokok ilegal yang berhasil diamankan. Sedangkan nilai barangnya diperkirakan mencapai Rp1.331.677.780 dengan potensi kerugian negara di bidang cukai mencapai Rp710.303.220.

Hal ini terungkap dalam konferensi pers dan Satpol PP tentang kegiatan penindakan rokok ilegal di wilayah Kabupaten tahun 2023, bertempat di Aula kantor satpol PP setempat, Rabu (8/11/2023).

"Tahun ini kita sudah melakukan 150 kali penindakan. Kalau saya hitung-hitung dikurangi hari Minggu, hampir dua hari sekali ada penindakan di wilayah Kabupaten ," ujar Asep Munandar, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan .

Asep mengungkapkan bahwa peredaran rokok ilegal merata di seluruh Wilayah Kabupaten .

"Untuk tahun ini, menurut analisa kami ternyata peredaran rokok ilegal itu masih ada, tampaknya masih banyak hampir seluruh kecamatan terjadi peredaran rokok ilegal," ungkapnya.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO