Gubernur Khofifah Resmikan 5 Layanan Unggulan di RSUD Dr Soetomo, Apa Saja?

Gubernur Khofifah Resmikan 5 Layanan Unggulan di RSUD Dr Soetomo, Apa Saja? Gubernur Khofifah saat meresmikan 5 layanan unggulan RSUD Dr Soetomo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur memastikan bahwa layanan RSUD Dr Soetomo kian berkelas internasional. Hal ini dikuatkan dengan keberadaan 5 layanan unggulan yang baru saja diresmikan pada Jumat (3/11/2023).

Sejumlah fasilitas itu ialah Soetomo General Academic Hospital Institution Fund Global Research Center (SAHIH); Pelayanan studio soetomo channel; Kamar operasi, Rawat Inap, Klinik Imunoterapi, Klinik Estetika, Parkinson and Movement Disorders therapy di Paviliun Indraprasta.

Kemudian, ada layanan Endovaskuler Neurointervensi Soetomo (EVANIS), dan Layanan Multi Slice Computed Tomography (MSCT) Soetomo General Academic Hospital Institution Fund Global Research Center.

"Keberadaan layanan ini mampu menunjukkan bahwa kualitas layanan RSUD Dr. Soetomo tidak hanya setara dengan international hospital di sini tapi juga dengan international hospital di negara-negara tetangga kita," kata .

"Sehingga, masyarakat Indonesia yang dulu berobat ke luar negeri bisa berobat di RSUD Dr. Soetomo. Yang ada di Malaysia datang ke sini, yang ada di Singapura datang ke sini, yang dari Thailand datang ke sini. Berkat layanan unggulan yang ada tentu ini bukan sesuatu yang impossible," imbuhnya.

Secara khusus, gubernur berterima kasih atas berbagai ikhtiar dan ide kreatif dan inovatif luar biasa atas layanan unggulan yang sudah disiapkan RSUD Dr. Soetomo. Untuk itu, dibutuhkan speaker yang kuat untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa RSUD Dr. Sutomo memiliki alat-alat kesehatan yang sangat canggih.

"Selain itu, juga memiliki team work yang sangat kuat dan telah memiliki komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik. Bahkan tidak hanya baik tapi juga aman dan menyenangkan," tuturnya.

"Jadi kita ingin menyampaikan pesan kepada Indonesia dan dunia bahwa Jawa Timur bisa, RSUD Dr. Soetomo bisa, dan Universitas Airlangga bisa," ujarnya disambut tepuk tangan seluruh tamu yang hadir.

Lebih jauh, juga mengapresiasi program Back to Our Home yang dijalankan oleh RSUD Dr. Soetomo. Pasalnya, program Ini penting untuk menjalankan fungsi sebagai rumah sakit rujukan tersier dan menyangga pelayanan rujukan.

Program tersebut mampu mengajak masyarakat untuk berobat di dalam negeri saja. Sehingga tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri karena fasilitas dan pelayanan di RSUD Dr. Soetomo sudah sangat mumpuni.

"Program Back to Our Home ini pelayanan yang kompetitif tingkat global yang mampu menjaring pasien yang akan berobat ke luar negeri melalui pembukaan beberapa pelayanan unggulan," urai .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO