Ribuan Riders Motor Trail Semarakkan KWB Nusantara Super Adventure 6

Ribuan Riders Motor Trail Semarakkan KWB Nusantara Super Adventure 6 Pembukaan KWB Nusantara Super Adventure 6. Foto: ADI WIYONO/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ribuan riders motor trail dari berbagai kota di Jawa Timur dan dari sejumlah provinsi lain ikut menyemarakkan Kota Wisata Batu (KWB) Super Adventure 6, Minggu (5/11/2023). Kegiatan ini dimulai dan berakhir di Balai Kota Among Tani.

Para peserta menempuh rute sepanjang 65 kilometer. Mereka berkeliling ke sejumlah destinasi wisata yang ada di , seperti Coban Talun, Coban Rondo, Paralayang Gunung Banyak, dan lereng Gunung Arjuno.

Kepala Dinas Pariwisata , Arief As Siddiq, menyatakan ada dua rute yang telah disiapkan dalam event tersebut. Untuk rute terpanjang mereka menempuh sejauh 65 kilometer, sedangkan rute pendek mereka menempuh sejauh 30 kilometer.

“Start dan finish di Balai Kota Among Tani. Dari titik start riders, mereka melalui rute di kawasan Gunung Panderman, lalu tembus ke Coban Rondo, kemudian ke Paralayang, setelah itu menuju ke Desa Punten, berikutnya ke kawasan Desa Tulungrejo dan berikutnya mereka melewati lereng Gunung Arjuno," paparnya.

Sebagai daya tarik, pihaknya telah menyiapkan berbagai hadiah bagi para riders trail profesional yang sukses melewati tanjakan di tebing Coban Talun.

"Kalau di total itu hadiahnya sekitar Rp300 juta, dan kita juga menyiapkan puluhan doorprize menarik. Mulai dari satu unit mobil Ayla keluaran terbaru, 3 unit motor trail, 3 unit sepeda motor matic, satu paket umrah, hadiah uang tunai Rp1 juta untuk 10 orang, dan hadiah-hadiah menarik lainnya," ungkapnya

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO