Milenial Ngawi Dapat Pemahaman Pelanggaran HAM

Milenial Ngawi Dapat Pemahaman Pelanggaran HAM

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Badan Kajian MPR RI melakukan pertemuan dengan organisasi pemuda keagamaan yang dikemas dalam serap aspirasi masyarakat. Pertemuan ini dihadiri Sapto Pribowo, Anggota Komisi III DPR RI, Kamis (02/11/2023) .

Dengan mengambil tema 'Pelaksanaan ', peserta kegiatan itu adalah para pemuda pemudi dari organisasi NU dan Muhammadiyah.

Para pelajar yang tergabung dalam organisasi keagamaan tersebut mendapatkan materi tentang pengertian politik dan pelanggaran HAM.

Selain , narasumber acara tersebut adalah Ketua DPRD  Heru Kusnindar dan Wakil Bupati Dwi Riyanto Jatmiko. Heru Kusnindar memaparkan tentang ilmu politik, sementra Dwi Riyanto Jatmiko memberikan materi tentang kepemimpinan dan politik.

menjelaskan agenda tersebut merupakan salah satu program kajian dari MPR RI yang bertujuan menyosialisasikan hak asasi manusia pada publik.

Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan bahwa tindak pidana korupsi merupakan salah satu bentuk pelanggaran HAM. Karena itu, para calon pemimpin bangsa diharapkan merupakan figur yang bersih tanpa korupsi, atau dengan kata lain menjunjung tinggi akan hak asasi manusia.

"Sasaran kita jelas pada para pelajar ini yang di kemudian hari akan menjadi pemimpin di bangsa ini. Sehingga akan tercipta pemimpin yang bersih," terangnya.

Usai penyampaian materi tentang pelanggaran HAM dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Johan berharap melalui acara tersebut kelak lahir pemimpin-pemimpin yang bersih.

"Karena ini pesertanya para pelajar, sehingga kita mengenalkan bagaimana pemimpin yang bersih tanpa melanggar HAM. Ini terkait dari latar belakang saya dari KPK," pungkasnya. (nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO