Simpang Lima Gumul Raih Penghargaan EJTA 2023 Kategori Daya Tarik Wisata Buatan

Simpang Lima Gumul Raih Penghargaan EJTA 2023 Kategori Daya Tarik Wisata Buatan Monumen Simpang Lima Gumul yang meraih penghargaan East Java Tourism Award (EJTA) 2023 kategori daya tarik wisata buatan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar acara tahunan 2023 di Sumber Gedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (31/10/2023) lalu.

yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur ini merupakan ajang penghargaan pariwisata tertinggi di Jawa Timur.

Salah satu tepat wisata yang mendapat penghargaan adalah Monumen (). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengajak pemerintah daerah bekerja sama untuk menjaga warisan budaya Indonesia. Sebab, Indonesia kaya akan warisan nenek moyang yang harus dilestarikan.

"Saya berpesan kepada pemerintah daerah agar menjaga peninggalan-peninggalan yang ada di Indonesia, karena di Indonesia ini banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang dimiliki oleh bangsa ini," ujarnya.

Berbagai inisiatif, inovasi, dan peningkatan pelayanan menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Hal itu menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan yang ada di Provinsi Jawa Timur. Sekaligus menjadikan kontributor utama perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO