Mappilu PWI Tuban Dorong KPU Libatkan Pemilih Pemula Secara Maksimal

Mappilu PWI Tuban Dorong KPU Libatkan Pemilih Pemula Secara Maksimal Ketua PWI Tuban dan Jajaran Pengurus Mappilu PWI saat bersilaturrahim ke Ketua KPU, Fatkul Ihsan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban meminta kepada KPU setempat agar terus memaksimalkan keterlibatan pemilih pemula dalam agenda .

Hal itu disampaikan jajaran Pengurus Mappilu ketika bersilaturahmi dengan Ketua KPU, Fatkul Iksan di ruang kerjanya, Rabu (1/11/2023).

Dalam kunjungannya, pengurus Mappilu dipimpin langsung oleh Ketua , Suwandi sebagai penanggung jawab beserta pengurus lainnya dan langsung disambut Ketua KPU.

Sekretaris Mappilu , Nur Aminin mengatakan, selain agenda silaturrahim, kedatangan Mappilu PWI ingin koordinasi terkait kegiatan kepemiluan di masa mendatang. Tentu, saat ini juga mendorong pemilih pemula atau yang disebut pemilih milenial harus bisa ikut serta dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Pemilih pemula ini harus digarap betul mengingat banyak para anak muda yang masih apatis terhadap dunia politik," pinta Nur Aminin yang juga Sekretaris PWI Kabupaten Tuban itu.

Kedepan, keberadaan Mappilu PWI Kabupaten Tuban ini tentu diharapkan memberikan warna baru dalam proses terselenggaranya proses demokrasi.

Selanjutnya, kepada seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggara pemilu bisa melakukan sesuai tugas pokok dan fungsinya. Sehingga, yang menjadi harapan bersama kegiatan pemilu bisa berjalan jujur dan adil.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO