Dongkrak Ekonomi Masyarakat, BUMDes Burneh Buka Rest Area di Sekitar Suramadu

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, BUMDes Burneh Buka Rest Area di Sekitar Suramadu BUMDes Sumber Makmur milik Desa Burneh, Bangkalan, saat launching program Desa Berdaya 2023 di Jalan Raya Tangkel, area Suramadu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - BUMDes Sumber Makmur milik Desa Burneh, , meluncurkan program Desa Berdaya 2023 dengan membuka Rest Area di Jalan Raya Tangkel, Area , Rabu (1/11/2023). Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Ketua BPD Burneh, Muhamad Tosen, berharap tempat itu bisa membantu para pelancong yang mau istirahat sebelum melanjutkan perjalanan, dan juga sebagai daya tarik wisatawan yang ingin mencicipi kudapan produksi lokal.

"Tentunya wisatawan dan warga yang singgah akan membeli olahan para pelaku usaha di rest area, dengan adanya perputaran ekonomi ini akan membantu masyarakat yang berjualan," ujarnya.

Ia menyatakan bahwa terdapat 16 Ruko yang telah siap untuk ditempati, dan akan diisi oleh masyakat sekitar, serta wahana bermain untuk anak yang akan segera dibangun untuk menambah daya tarik.

"Selain akan diisi oleh kuliner khas masyarakat sekitar, kami akan membuat tempat untuk bermain anak, serta menjamin keamanan yakni parkir 24 jam bagi pengunjung," tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala DPMD , Rudiyanto, menyebut keberadaan BUMDes Sumber Makmur merupakan langkah yang positif guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Ini merupakan hal yang baik, semoga akan dapat memicu bagi desa yang lain menjadi desa mandiri, sehingga dapat memanfaatkan Bumdes untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO