Jelang Pemilu 2024, Forkopimda Kota Probolinggo Kedepankan Langkah Persuasif

Jelang Pemilu 2024, Forkopimda Kota Probolinggo Kedepankan Langkah Persuasif Dandim 0820/Probolinggo, Letkol ARM Budi Heriasto, saat menghadiri dialog Forkopimda Kota Probolinggo dengan masyarakat.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Kota mengedepankan langkah persuasif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga suasana agar tetap kondusif.

"Perlu kolaborasi antara Dandim, Polres Kota, Satpol PP dan juga masyarakat," kata Dandim 0820/, Letkol ARM Budi Heriasto, saat menghadiri dialog Forkopimda Kota dengan masyarakat, Kamis (26/10/2023).

Ia menyebut, pihaknya mengaku yakin akan aman dan terjaga dengan baik. "Jadi aparat kita pun tidak akan bisa sukses seratus persen dalam rangka melaksanakan pengamanan tanpa ada dukungan dari masyarakat," tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Kota, AKBP Wadi Sa'bani. Ia menyatakan, Polres Kota bakal melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya situasi aman saat pelaksanaan

"Memberikan edukasi itu sangat penting terhadap masyarakat. Kita imbau terhadap masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang di luar ketentuan hukum untuk menjaga situasi yang kondusif," ucapnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO