Lamongan Masuk Nominasi 10 Besar Peduli Ketahanan Pangan Award 2023

Lamongan Masuk Nominasi 10 Besar Peduli Ketahanan Pangan Award 2023

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - masuk nominasi 10 besar dalam ajang Penghargaan Peduli Ketahanan Pangan 2023 Tingkat Jawa Timur.

Ajang ini digelar untuk memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober lalu.

Bupati Yuhronur Efendi menuturkan ketahanan pangan merupakan salah satu potensi unggulan . Karena sebelumnya Koto Soto sudah meraih predikat sebagai lumbung pangan nasional, dengan 1.211.821 ton nilai produksi padi.

"Kami telah menetapkan sektor pertanian menjadi potensi unggulan . Karena hasil yang diberikan cukup untuk menjamin ketahanan pangan dan menjamin kesejahteraan masyarakat yang mayoritas berstatus petani," tutur Bupati saat menerima tim penilai lapangan, Senin (23/10/2023) di ruang Command Center.

Dihadapan tim verifikasi lapangan, dia mengungkapkan bahwa kontribusi besar akan nilai pertumbuhan ekonomi terletak pada produksi pertanian. Berdasarkan data, penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) adalah bidang pertanian dengan 32,84 persen.

"Nilai pertumbuhan ekonomi berada pada angka 5,56% di tahun 2022, salah satunya kontribusi dari sektor pertanian," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO