Kemensos dan Pemkab Jember Beri Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Kemensos dan Pemkab Jember Beri Bantuan untuk Penyandang Disabilitas Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, menyerahkan 50 bantuan dari Kementerian Sosial () kepada penyandang disabilitas, Jumat (20/10/2023). Derma itu berupa kaki palsu, tangan palsu, hingga kendaraan bermotor roda tiga.

"Saya sangat bersyukur bisa menyerahkan bantuan ini kepada kawan-kawan Disabilitas di ," kata bupati usai menyerahkan bantuan.

Selain dari Pemkab serta berbagai kelompok, Hendy mengatakan bahwa bantuan juga datang dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) , yakni Sentra Mahatmiya Bali.

"Yang saya salut ada juga ada yang dari bali ini luar biasa, tentunya kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepeduliannya," ucapnya.

Bupati menyatakan, bantuan yang diberikan hari ini merupakan bantuan kedua dari Sentra Mahatmiya Bali. Apabila ditotal, ada sekitar 90 bantuan yang sudah diserahkan kepada penyandang disabilitas di .

"Disabilitas maupun tidak, mempunyai hak yang sama, sama-sama mempunyai peluang dan kesempatan yang sama, jadi tidak perlu ada perbedaan. Bahkan saya mendukung agar kawan-kawan disabilitas bisa lebih percaya diri tanpa harus minder," paparnya.

Sementara itu, Kepala Sentra Mahatmiya Bali, Sumarno Sri Wibowo, menyebut bantuan ini memang sudah beberapa kali dilakukan dalam rangka mengajak penyandang disabilitas agar sejajar dengan masyarakat pada umumnya.

"Kami ingin mereka juga bisa bekerja , bisa membuat inovasi jadi itu tujuan utama kami," ujarnya.

Oleh sebab itu, dari bantuan yang diserahkan ada juga bantuan berupa bibit ikan lele sebagai salah satu cara untuk memberikan pelatihan kepada penyandang disabilitas seperti budidaya, dan sebagainya. 

"Dari ikan itu kan bisa budidaya, terus bisa juga misal ada kawan disabilitas yang membuat usah kuliner seperti lalapan lele. Makanya dampaknya nanti luas jika dikelola dengan baik dan benar," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO