Jelang PON XIX, Atlet Diminta Jaga Loyalitas, dan Tak Gampang Tergiur Iming-iming

Jelang PON XIX, Atlet Diminta Jaga Loyalitas, dan Tak Gampang Tergiur Iming-iming Sekdaprov Akhmad Sukardi didampingi Ketua KONI Erlangga Satria Agung menyantuni anak yatim piatu di acara buka puasa bersama.(ft: nisa/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang (Pekan Olah raga Nasional) XIX di Jawa Barat, Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi meminta agar atlet yang saat ini menjalani Puslatda mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap daerahnya. Loyalitas dibutuhkan di samping kemampuan dalam menguasai materi pelatihan.

“Saya minta pada atlet yang akan berlaga di XIX mempunyai komitmen dan loyalitas yang tinggi kepada daerahnya yakni Jatim dan tidak mendua hati dengan menerima iming-iming dari kontingen. Dengan komitmen yang tinggi saya yakin Jatim akan menjadi juara umum,” katanya saat acara berbuka puasa di KONI Jatim Surabaya, kemarin.

Ia menambahkan, kemampuan atlet harus terus diasah di puslatda dan menyiapkan fisik serta mental dengan sungguh-sungguh. Termasuk dalam menghadapi moment atau event kejuaraan regional maupun nasional, anggap saja event tersebut sebagai latihan dan mengkur kekuatan lawan pra .

“Sebelum menjadi juara umum kita harus mampu mengukur kekuatan lawan dengan cara mengikuti event-event atau laga pertandingan regional maupun nasional. Dengan begitu kita mengetahui solusi bagaimana menaklukan lawan,” ujar Sukardi.

Menurutnya, apabila kemampuan dan kesiapan jasmani dan rohani sudah terasah pasti dapat meraih target menjadi juara umum. Apabila tidak bisa, artinya bukan kesempatan kita dan atlet jangan berputus asa untuk terus berlatih. (nis/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Paspampres Tembaki Drone Liar Saat Pembukaan PON XX Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO