Pengalaman Barberman Kediri Ketika Memotong Rambut Bupati, Afif: Tidak Menyangka

Pengalaman Barberman Kediri Ketika Memotong Rambut Bupati, Afif: Tidak Menyangka Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menjajal potong rambut. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Afif Al Farel, seorang barberman (pemotong rambut), sama sekali tidak menyangka kalau dia diberi kesempatan untuk memangkas rambut Bupati Kediri, Haindhito Himawan Pramana. Dia bangga karena tidak semua barberman memiliki kesempatan seperti dirinya.

"Tadi juga sempat foto-foto juga. Nanti bisa dicetak untuk promosi," ucap Afif menyampaikan kebanggaannya.

Afif merupakan salah satu peserta program pelatihan pangkas rambut yang digelar Dinas Sosial Kediri. Pelatihan itu sangat bermanfaat karena banyak ilmu dan teknik memotong yang memang menunjang pekerjaannya.

Afif yang kini sudah membuka barbershop sendiri mengaku pelanggannya sudah cukup banyak. Setiap hari, rata-rata ada 20-30 orang yang datang menggunakan jasa potong rambut di tempatnya.

"Sebelumnya saya juga bisa potong (rambut), tapi hanya otodidak. Begitu mengikuti pelatihan yang diadakan dinsos, banyak sekali ilmu yang didapat," urainya.

Kegiatan potong bersama itu sendiri digelar Dinas Sosial Kabupaten Kediri sebagai bentuk kegiatan monitoring dan evaluasi untuk mengetahui progres keterampilan para peserta pelatihan barbershop.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO