Pengurus ICMI Orda Kediri Periode 2023-2026 Dikukuhkan

Pengurus ICMI Orda Kediri Periode 2023-2026 Dikukuhkan Ketua ICMI Jawa Timur Ulul Albab (baju batik) saat menyerahkan SK kepada Ketua ICMI Orda Kediri Zainal Arifin. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kediri periode 2023-2026 dikukuhkan di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (17/10/2023).

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Ulul Albab. Ia mengatakan pengukuhan ini merupakan awal mula dan Jawa Timur untuk saling koordinasi supaya tidak tercerai-berai.

Ulul Albab juga berpesan kepada pengurus agar segera membuat program dan dipublikasikan kepada media dan masyarakat.

"Kemitraan ICMI dengan media tidak mungkin tidak, tapi harus. Mudah-mudahan media membutuhkan kami, kami membutuhkan media. Jangan sampai media tidak butuh dan kita juga tidak mengundang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ulul juga menyinggung peran ICMI di tahun politik yang hadir sebagai penyeimbang. Ia menyebut ICMI tak membatasi pengurus yang berasal dari partai politik.

"Memang ICMI mengundang kader di parpol sebagai cendekiawan. ICMI tidak mengambil posisi untuk ngeblok ke satu parpol, ICMI akan menjadi penyeimbang," tutupnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO