Gus Ipul Ajak Konten Kreator Aktif Promosikan Potensi Kota Pasuruan

Gus Ipul Ajak Konten Kreator Aktif Promosikan Potensi Kota Pasuruan

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengenalan dan promosi potensi wisata Kota akan berjalan lebih optimal jika melibatkan seluruh pihak. Terlebih saat ini promosi yang dilakukan melalui konten kreatif di media sosial (medsos) menjadi salah satu cara efektif untuk membranding potensi wisata sebuah daerah.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota , Saifullah Yusuf dalam acara Awarding Pemenang Lomba Video Kreatif Tahun 2023 yang diadakan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota , Minggu (15/10).

Lomba yang bertempat di halaman gedung Gradika Pemkot ini berlangsung istimewa sebab mewajibkan peserta lomba untuk mengekspos potensi lokal Kota .

Para peserta dapat menampilkan destinasi wisata, produk UMKM, lokasi ikonik, budaya, kuliner, hingga potensi lokal lain yang mewakili Kota .

Harapannya, dengan menggandeng konten kreator baik vlogger maupun TikToker, penyebaran informasi tentang objek wisata Kota dapat berjalan lebih kreatif dan masif.

"Kegiatan lomba ini adalah contoh bahwa pemerintah membutuhkan partisipasi teman-teman vlogger dan TikToker untuk mengenalkan kota kita. Jika dibantu oleh teman-teman yang kreatif, branding atau gambaran tentang Kota akan cepat dipahami oleh masyarakat luas," ujar Saifullah Yusuf.

Wali Kota yang akrab disapa menyatakan kepuasan dan kegembiraannya bahwa lomba ini disambut antusiasme yang tinggi oleh masyarakat. Menurutnya, hal ini memperlihatkan adanya semangat saling menginspirasi dan saling belajar untuk membuat sesuatu yang baik untuk ditiru dan dikembangkan.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO