DLH Kabupaten Kediri Gelar Bersih-Bersih Sampah di Sumber Air Plosoklaten bersama Relawan

DLH Kabupaten Kediri Gelar Bersih-Bersih Sampah di Sumber Air Plosoklaten bersama Relawan Para relawan saat melakukan giat bersih-bersih sampah. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati WCD (World Clean Up Day) Indonesia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten menggandeng Aliansi Relawan Peduli Lingkungan menggelar aksi bersih-bersih sampah di Sumber Untung, Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Jumat (13/10/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Eriani Annisa Hanindhito ikut hadir dalam kegiatan itu. Ia juga memunguti sampah yang berserakan serta memberi semangat kepada para relawan pecinta lingkungan hidup.

Kepala Dinas LH Kabupaten , Putut Agung Subekti, mengatakan kegiatan bersih-bersih sampah di Sumber Air Untung ini untuk memperingati hari bersih-bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD) yang sebenarnya jatuh pada tanggal 16 September 2023.

Pihaknya sengaja menggandeng relawan pecinta lingkungan hidup, terutama relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan . Bersih-bersih sampah di area Sumber Untung ini adalah kegiatan kedua setelah hari Minggu yang lalu, pihaknya melakukan hal serupa di Sungai Desa Bulu, Kecamatan Semen.

"Saat kita membersihkan sungai di Desa Bulu, Kecamatan Semen, mayoritas sampah yang kita dapat adalah sampah popok. Di Sumber Untung ini, ternyata sebagian besar juga sampah popok dan sampah keluarga lainnya," imbuh Putut.

Kades Jarak, Moh. Toha, mengaku sudah berupaya untuk memberi pengertian kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Sejak tahun 2018 lalu sebenarnya sudah ada perdes terkait sampah ini. Tapi nyatanya tetap ada sampah yang dibuang sembarangan.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO