Ada Kado Luar Biasa di Akhir Jabatan Khofifah-Emil dari Siswa SMA, SMK, dan SLB se-Jatim

Ada Kado Luar Biasa di Akhir Jabatan Khofifah-Emil dari Siswa SMA, SMK, dan SLB se-Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang akhir jabatannya pada bulan Desember 2023 mendatang, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak mendapat kado istimewa dari siswa SMA, SMK, dan SLB se-Jawa Timur saat puncak peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur, Kamis (12/10/2023) lalu.

Kado itu berupa 2.376 lukisan mural yang dihasilkan siswa SMA, SMK dan SLB se-Jatim yang dipamerkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Bentuk muralnya pun bermacam-macam sesuai tangkapan siswa pelukisnya atas kiprah dan Emil selama memimpin Jawa Timur.

Karena banyaknya luksan, mural tak cukup hanya dipajang di Grahadi saja. Mural terpampang di jalan-jalan sekitar Grahdai mulai dari sepanjang Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, hingga Genteng Kali, Surabaya.

Banyaknya lukisan yang dipajang ini membuat pengguna jalan yang tertarik untuk melihat-lihat atau sekadar berswafoto dengan lukisan yang dipajang. Mural dibuat pada bidang berukuran 2,5 m x 1 m.

Setiap sekolah bisa mengirimkan 5-10 karya mural pada lembaran papan kayu yang dikerjakan oleh kelompok siswa dalam waktu sekitar dua hari. Lukisan mural tersebut untuk bisa sampai ke Surabaya juga dilombakan di tiap cabang dinas.

Gubernur memberi apresiasi pada seluruh pelajar yang telah mencurahkan kreativitasnya pada pembuatan mural.

"Terima kasih pada anak-anakku yang telah mengirimkan karya muralnya. Ini menjadi kado teristimewa bagi Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. Alhamdulillah, pameran mural ini berhasil mencatatkan rekor Muri dengan kategori karya mural terbanyak. Maturnuwun Kadisdik Jatim Aris Agung Paewai dan Kacabdin se-Jatim yang telah menginisiasi ini. Terima kasih para kepala sekolah, guru serta semua anak-anakku, siswa-siswi SMA, SMK, dan SLB yang sudah menghadirkan karya-karya indah ini. Teruslah semangat berkarya," kata gubernur.

Bagi , mural ini merupakan bukti bahwa prestasi akademik akan selalu berseiring dengan prestasi di bidang lainnya. Ia lantas memberikan semangat pada para siswa untuk senantiasa berkarya di bidang yang mereka tekuni. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO