Program Telerehabilitasi Online untuk Penderita Pascastroke Mulai Disosialisasikan

Program Telerehabilitasi Online untuk Penderita Pascastroke Mulai Disosialisasikan Pelaksanaan Program Education Program (SEP) berbasis Telerehabilitation yang diperuntukkan bagi penderita stroke.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah dosen di kampus Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIKNU) telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diperuntukkan bagi paguyuban di Bumi Wali.

Dalam kegiatan tersebut para dosen telah menyampaikan Program Education Program (SEP) berbasis Telerehabilitation yang diperuntukkan bagi penderita . Program berbasis digital dengan menggunakan aplikasi Edures-SCO ini langsung dipaparkan oleh Nurus Safaah, Dyah Pitaloka dan Hyan Oktodia Basuki serta Mohammad Fahrul Arifin.

Ketua Tim Kegiatan Pengabdian Masyarakat IIKNU , Nurus Safaah menyampaikan, program ini dilaksanakan selama satu minggu yang dimulai pada 3-10 Oktober 2023.

Aplikasi ini, disosialisasikan lantaran sangat berguna dalam mempercepat rehabilitasi pada pasien pasca . Selain itu, program ini bisa meningkatkan kepercayaan diri bagi penderita .

"Disisi lain program ini juga bisa meningkatkan pengetahuan dan kesadaran penderita . Terutama, melalui edukasi berbasis telerehabilitation dengan menggunakan aplikasi Edures-SCO," ungkap Nurus Safaah kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

Menurut Nurus sapaan akrabnya, melalui program ini juga bisa meningkatkan dukungan dan motivasi keluarga dalam merawat penderita .

Para keluarga bisa melakukan atau berlatih pergerakan sendiri dengan menggunakan aplikasi Edures-SCO. Sehingga, penderita mampu melakukan aktifitas kesehariannya secara mandiri.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO