Hindari Tindakan Kekerasan Antarsiswa, Kepala SMKN 1 Sukorejo dan Forkopimcam Lakukan Sinergi

Hindari Tindakan Kekerasan Antarsiswa, Kepala SMKN 1 Sukorejo dan Forkopimcam Lakukan Sinergi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Forkompimcam Sukorejo gencar menggaungkan sosialisasi pencegahan tindakan kekerasan antarsiswa dan motivasi cipta prestasi di SMKN 1 Sukorejo.

Kepala Sekolah Nisful Laily menyampaikan "Kami bekerja sama dengan semua lapisan guna pencegahan tindak kekerasan antarsiswa," ujar kepsek yang akrab dipanggil Anis kepada BANGSAONLINE.com di kantornya, (11/10/2023), Sukorejo, Kabupaten .

Anis menjelaskan bahwa beberapa hari lalu seluruh forum komunikasi pimpinan kecamatan, mulai camat, polsek, danramil, serta pimpinan lainya, melangsungkan Apel penyampaian sosialisasi tersebut. Bukan hanya tindak kekerasan yang ditekankan, juga narkoba, geng motor, bullying dan pergaulan bebas yang harus dihindari.

Hal itu disampaikan langsung oleh Danramil Kapten Nanang Sugito dan Kapolsek AKP Safiudin, Jumat (6/10/2023) kepada seluruh siswa guru dan karyawan.

Anis juga merangkul seluruh stakeholder untuk menghindari tindakan tersebut seperti, guru, karyawan, wali murid, warga sekitar, tokoh masyarakat dan lingkungan, untuk turut andil memberikan informasi, pembinaan dan pengawasan agar tidak terjadi hal demikian.

Adapun langkahnya, sekolah memberikan pendidikan dan pembinaan karakter, menanamkan kesadaran untuk saling menghormati, bekerja sama, juga menyelesaikan konflik secara damai.

Di sisi lain juga menyediakan mekanisme pengaduan jika di luar terjadi tindak kekerasan, mengajarkan kepada siswa tentang etika berkomunikasi, bermedia sosial dengan bijak, cyberbullying.

Jika hal itu terjadi di dalam sekolah, ia telah membentuk tim pencegahan tindak kekerasan di sekolah yang terdiri atas guru siswa juga orang tua.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO