Hanya 20 Menit, Kandang Ayam PT Wonokoyo di Kediri Ludes Terbakar

Hanya 20 Menit, Kandang Ayam PT Wonokoyo di Kediri Ludes Terbakar Kandang ayam saat dilalap si Jago Merah (foto: dendi martoni/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Diduga karena konsleting arus listrik, kandang ayam PT Wonokoyo di Dusun Bangkok, Desa Klampisan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Minggu (5/7) pagi sekitar pukul 06.30 Wib ludes dilalap api. Saat ini peristiwa kebakaran kandang ayam yang diketahui milik Handoyo warga Surabaya itu, masih dalam penyelidikan Polsek Kandangan.


Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh Winarto (40) penjaga kandang ayam warga Surabaya. Saat itu dia dikaget melihat kepulan asap yang berada dilantai 3 kandang ayam. Kaget melihat kepulan asap, Winarto langsung berlari dengan membawa tabung gas asap pemadam api. Namun, upayanya tak berhasil.

Api semakin membesar lantaran bangunan kandang ayam terbuat dari kayu. Winarto pun langsung melaporkan peristiwa kebakaran ke Polsek Kandangan dan menghubungi tim pemadam kebakaran. Pasalnya, selain kandang ayam, di lokasi juga dibuat pabrik goni.

Selang 20 menit, api berhasil meludeskan kandang ayam yang berukuran 130x30 meter. Untungnya, kandang ayam tersebut belum terisi ayam. Tim pemadam kebaran yang datang dengan dua truk akhirnya berhasil memadamkan api tersebut dua jam kemudian.

Kapolsek Kandangan AKP Ismu Kamdaris menuturkan, peristiwa kebakaran kandang ayam yang ditaksir korban mengalami kerugian kurang lebih 10 milliar ini masih dalam penyelidikan. "Kami menduga terjadi konsleting listrik. Tapi masih kita selidiki dulu. Karena kandang ayam tingkat 3 ini banyak kabel," jelas AKP Ismu Kamdaris. (kdr-1/rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO