Kediri Nite Carnival 2023, Kontingen GG Usung Tema Romansa Rama dan Shinta

Kediri Nite Carnival 2023, Kontingen GG Usung Tema Romansa Rama dan Shinta Sepenggal sendratari kisah romansa Rama dan Shinta yang ditampilkan kontingen PT Gudang Garam. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - 2023 yang digelar Pemkot Kediri pada Sabtu (7/10/2023) malam lalu, berlangsung sukses dan meriah.

Ribuan masyarakat memenuhi sepanjang jalan yang menjadi rute karnaval, yaitu mulai dari Memorial Park Jalan PK Bangsa, Jalan Airlangga, Jalan Hayam Wuruk, dan finis di Balai Kota Kediri.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta jajaran forkopimda. Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, mengawali parade 115 kontingen yang tampil sangat luar biasa pada KNC 2023. Ia mengenakan pakaian khas Kota Kediri yang berwarna ungu.

" merupakan acara tahunan dan acara yang paling ditunggu oleh masyarakat Kota Kediri. Acara sempat berhenti saat pandemi Covid-19 kemarin. Mudah-mudahan acara ini bermakna bagi kita semua," kata Abu Bakar saat membuka KNC.

Menurutnya, bisa menjadi wadah bagi orang-orang yang menyukai dunia fashion, seni budaya, dan bagi mereka yang suka tampil. Sehingga apa yang menjadi minat mereka bisa dituangkan dalam parade budaya ini.

"Semoga acara ini bisa menjadi acara tahunan di Kota Kediri dan bisa lebih meriah," tutupnya.

 menampilkan sendra tari kolosal dari 115 kontingen, salah satunya kontingen dari PT. Gudang Garam, Tbk yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat.

Di KNC tahun 2023 ini, kontingen GG mengusung kisah romansa dibalut pertunjukan kolosal yang mampu menyihir masyarakat.

Kisah percintaan ini dipilih untuk membawa penonton dalam suasana bahagia bersama seperti tema 2023.

Rama adalah inkarnasi (kelahiran makhluk dari manifestasi) ketuhanan yang maskulin. Dia disebut pangeran dari sebuah kerajaan terbesar di bumi, yang dikenal sebagai Kosala. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO