Kabupaten Jembrana jadi Kontingen Terjauh yang Ikut Kediri Nite Carnival

Kabupaten Jembrana jadi Kontingen Terjauh yang Ikut Kediri Nite Carnival Penampilan kontingen PT Gudang Garam Tbk yang menghadirkan kisah Rama-Shinta. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten , Provinsi Bali, menjadi kontingen terjauh yang mengikuti Kediri Nite Carnaval yang digelar, Sabtu (7/10/2023).

tahun 2023 ini diikuti oleh 101 peserta dalam daerah, yakni instansi pemerintah dan masyarakat. Sementara peserta dari luar kota/daerah ada 14 peserta.

Selain Kabupaten , kontingen dari luar kota yang berpartisipasi adalah Kota Solo yang diwakili oleh Solo Batik Carnival.

Kemudian disusul dari Kabupaten Ngawi, Kabupaten Sampang, Kabupaten Ngajuk, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Pamekasan, Kota Batu, Kabupaten Tuban, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Kediri.

sendiri digelar masih dalam rangkaian acara hari Jadi ke-1144 Kota Kediri. Karnaval bertema 'Bahagia Bersama' tersebut mengambil start di Kediri Memorial Park dan finish di Balai Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya mengatakan acara tahunan ini kembali digelar setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO