Ratusan Anak Ikuti Khitan Cinta Bersama Baznas Jombang

Ratusan Anak Ikuti Khitan Cinta Bersama Baznas Jombang Sejumlah peserta saat menjalani proses khitan. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan anak mulai dari usia 5 hingga 14 tahun mengikuti khitan gratis yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten , Sabtu (07/10/23) pagi.

Bertempat di Kantor Baznas yang terletak di barat Masjid Agung Baitul Mukminin, sedikitnya terdapat 51 anak yang mengawali khitan cinta ini.

"Kegiatan khitan cinta ini rangkaian rutin tiap tahun. Yang dalam hal ini memperingati Maulid Nabi Muhammad dan Hari Jadi Pemkab ," ucap Ketua Baznas , H Didin Ahmad Solahuddin.

"Kegiatan ini kita gelar di 5 tempat di Kabupaten , dengan peserta sebanyak 211 anak. Saat ini kita awali di kantor baznas sebanyak 51 anak," imbuhnya.

Dikatakan pria yang akrab disapa Gus Didin, peserta khitan dapat diikuti siapa pun asalkan warga dengan batas usia khitan pada umumnya.

"Siapa pun bisa ikut, tidak hanya dhuafa. Maksimal kelas 1 SMP bisa ikut khitan cinta ini," jelasnya.

Untuk tenaga medis, Baznas bekerja sama dengan sejumlah institusi, seperti beberapa rumah sakit di serta Ikatan Alumni Unair yang siap melayani.

Setiap peserta khitan cinta mendapatkan baju, sarung, kopyah, tas, uang saku, juga makanan secara cuma-cuma. Tak hanya itu, anak-anak yang khitan juga dapat menikmati pentol besut bersertifikat halal pelopor UMKM Binaan Baznas .

"Kami juga tengah melakukan terobosan baru membantu UMKM yang menjadi binaan. Seperti saat ini. sementara kita berikan bantuan 5 gerobak untuk pentol besut. Nanti akan kita tambah lagi," pungkas Gus Didin. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO