Jelang Pilpres 2024, Kiai Ndresmo Deklarasi Tim ASWAJA Dukung Anies Baswedan

Jelang Pilpres 2024, Kiai Ndresmo Deklarasi Tim ASWAJA Dukung Anies Baswedan Anies Baswedan saat menghadiri Sidosermo Bersholawat dan Haul Sayyid Sulaiman Mojoagung di Surabaya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang pendaftaran Pilpres 2024, calon presiden dari Koalisi Perubahan, Baswedan kembali mendapat dukungan dari kalangan pesantren. Kali ini, dukungan datang dari para kiai, masyayikh, nyai hingga gus di Kampung Pesantren Ndresmo, Surabaya.

Mereka mendeklarasikan Tim ASWAJA pada 1 Oktober 2023 untuk mendukung dan memenangkan sebagai calon presiden dalam pesta demokrasi mendatang. Di agenda tersebut juga dilakukan peresmian Posko ASWAJA Jawa Timur, di Jalan Sidosermo IV, Wonocolo, Surabaya

"Awal mulanya ASWAJA itu dikarenakan beberapa kiai bertemu dan menimbang, melihat, memikirkan calon presiden yang pantas didukung para ulama, akhirnya jatuh pada Rasyid Baswedan," kata KH Mas Faqihuddin Muhajir Basyaiban, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (2/10/2023).

Pada acara itu, hampir semua tokoh kiai atau para masyayikh di Ndresmo Surabaya hadir seperti, KH Mas Abdullah, KH Mas Habib Maskur, KH Mas Hasin, KH Mas Zen, KH Mas Said, KH Mas Muassa, KH Mas Umar, KH Mas Achmad, KH Mas Rofi'i, KH Mas Bagus, KH Mas Ahmad M, KH Mas Imron, KH Mas Qodir, KH Mas Hasim, KH Mas Chaidar.

Bahkan, para Bu Nyai hingga kiai muda atau yang biasa disebut Gus di Ndresmo juga turut menghadiri peresmian Posko ASWAJA. Bahkan, kiai-kiai dan para ulama maupun tokoh masyarakat perwakilan ASWAJA di 36 kabupaten-kota di Jawa Timur juga hadir di Ndresmo.

"ASWAJA artinya ahlusunnah waljamaah, tapi juga ada arti lain yaitu Wajib Jadi (Presiden RI 2024-2029)," terang Pendiri Tim ASWAJA itu.

Putra dari KH Mas Muhajir Basyaiban ini juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang telah berani mengambil keputusan sangat luar biasa.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO