Pawai Taaruf MTQ Jatim 2023, Puluhan Mobil Hias Susuri Jalanan Kota Pasuruan

Pawai Taaruf MTQ Jatim 2023, Puluhan Mobil Hias Susuri Jalanan Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat memberangkatkan peserta pawai MTQ Jatim 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gaung pembukaan 2023 di Kota semakin terasa dan hampir mencapai puncaknya. Dalam rangka menyambut ribuan kafilah dari 38 kabupaten/kota, digelarlah pawai taaruf pada Sabtu (30/9/2023) malam. 

Sekitar 20 mobil hias ditampilkan dari kabupaten/kota yang mengusung konsep ciri khas daerahnya masing-masing untuk menghibur masyarakat. Puluhan mobil hias ditambah sejumlah kontestan pendukung dari komunitas mobil tua menyusuri rute pawai yang dimulai dari GOR Untung Suropati-Jalan Sultan Agung-Jalan Wahidin-Jalan Slagah. 

Konvoi mobil hias berturut-turut mengambil arah Jalan Diponegoro-Jalan Kartini hingga sampai ke Payung Madinah dan terus menyusuri beberapa jalanan Kota hingga finish di Stadion Untung Suropati. Menurut pantauan di lapangan, antusiasme warga terlihat di seluruh rute yang dilewati pawai.

Mereka diberangkatkan langsung oleh Wali Kota , Saifullah Yusuf, di GOR Untung Suropati. Saat memberi sambutan, pimpinan daerah yang akrab disapa itu berterima kasih kepada Gubernur Khofifah yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota untuk menjadi tuan rumah 2023.

“Alhamdulillah Kota dipercaya oleh Gubernur Jawa Timur untuk menjadi tuan rumah MTQ ke XXX Tingkat Jawa Timur,” ujarnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO