BPJS Kesehatan Cabang Kediri Resmikan Loket Pelayanan Informasi di RSUD Kilisuci

BPJS Kesehatan Cabang Kediri Resmikan Loket Pelayanan Informasi di RSUD Kilisuci Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kediri, Tutus Novita Dewi, saat menjelaskan pentingnya Transformasi Mutu Layanan BPJS. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com Kesehatan Kantor Cabang meresmikan loket pelayanan informasi dan Portal Quick Response (Poros) di RSUD Kilisuci, Jumat (29/9/2023). Nantinya, akan ada satu petugas yang berada di loket untuk memberikan informasi dan penanganan pengaduan.

“Terkait dengan Transformasi Mutu Layanan, RSUD Kilisuci sangat mendukung kegiatan ini. Kami menyiapkan satu petugas disini terkait pemberian informasi dan penanganan pengaduan,” kata Direktur RSUD Kilisuci, Tutik Mahanani.

Menurut dia, selama ini pelayanan dilakukan pada jam kerja, tapi ada juga pelayanan melalui handphone pengaduan 24 jam. Pihaknya siap memberikan layanan kepada masyarakat Kota dan sekitarnya.

Hingga saat ini, terdapat 16 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang telah menyediakan Pelayanan Informasi Kesehatan dari 43 FKRTL yang bekerja sama dengan Kesehatan Cabang .

Sebelumnya, Kepala Kesehatan Kantor Cabang , Tutus Novita Dewi, mengatakan bahwa untuk meningkatkan pelayanannya, juga telah meluncurkan program I Care Kesehatan. Ia menyebut, program ini akan mencatat riwayat kesehatan peserta JKN.

Ada beberapa manfaat I Care kesehatan, seperti mempermudah pelayanan, meningkatkan mutu pelayanan, mempercepat pelayanan dan mengetahui riwayat pelayanan kesehatan.

"Jadi saat peserta JKN akan berobat ke salah rumah sakit, maka peserta tersebut tidak perlu mengisi riwayat penyakit nya, karena semuanya sudah tercatat,” tuturnya kepada awak media, Rabu (27/9/2023).

Dengan i care kesehatan ini, kata Dewi, juga memudahkan dokter atau rumah sakit untuk melihat peserta atau pasien menderita apa guna memudahkan mereka dalam mendiagnosa serta memberikan pengobatan.

“Saat ini untuk wilayah Kantor Cabang sudah ada tujuh rumah sakit yang bekerjasama dengan kita terkait program I Care kesehatan. Harapannya di akhir tahun ini kita bisa minimal 50% rumah sakit sudah menjalankan I care,” ujarnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO