Diduga Kurang Konsentrasi, Mobil di Sukolilo Surabaya Tercebur ke Sungai

Diduga Kurang Konsentrasi, Mobil di Sukolilo Surabaya Tercebur ke Sungai Anggota BPBD Kota Surabaya saat melakukan evakuasi mobil yang tercebur ke sungai di Jalan Arief Rahman Hakim, Sukolilo, Kamis (28/9/2023).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil yang dikemudikan oleh perempuan paruh baya, terperosok ke sungai di Jalan, Sukolilo Surabaya, Kamis (28/9/2023).

Dalam kejadian tersebut, diduga pengendara mobil bernama Diah Puspito Wulandari (43), warga Karah Agung, Jambangan, kurang konsentrasi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) , Buyung Hidayat mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, dirinya langsung memerintahkan sejumlah anggotanya untuk melakukan evakuasi.

membawa kendaraan derek untuk mengangkat mobil dari sungai.

Selain itu, lanjut Buyung, para petugas turun ke sungai untuk mengaitkan tali ke ban mobil yang berplat nomor L 1535 DG. Selang satu jam, mobil tersebut berhasil dievakuasi.

"Unit rescue tiba di lokasi langsung melakukan koordinasi dan evakuasi. Mobil selesai diangkat sekitar pukul 12.40 WIB," kata Buyung ketika konfirmasi melalui pesan.

Ia mengungkapkan, selama proses evakuasi, pihaknya dibantu oleh anggota Polsek Sukolilo.Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi saat korban hendak memarkirkan mobilnya.

"Menurut keterangan dari korban sendiri, dia awalnya hendak parkir di sekitar sungai Jalan," jelasnya.

Namun, perempuan tersebut mengaku kesulitan konsentrasi karena terkena pantulan cahaya dari kaca spion mobil lain. Hal itu, membuat pengendara hilang fokus dan akhirnya mobil yang dikendarai tercebur ke sungai.

"Saat akan mundur di samping kendaraannya terdapat mobil yang hendak keluar, sehingga korban terkena pantulan cahaya. Akibatnya pusing dan menginjak gas hingga terjatuh ke dalam sungai," ucapnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO