Peningkatan Tata Kelola PJU, Dishub Kabupaten Madiun Sosialisasikan Perbup 23/2023

Peningkatan Tata Kelola PJU, Dishub Kabupaten Madiun Sosialisasikan Perbup 23/2023 Sosialisasi Perbup Madiun 23/2023 di Kecamatan Jiwan. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten menggelar sosialisasi Perbup 23/2023 tentang Pengelolaan Alat Penerangan Jalan di Jalan Kabupaten Dan Jalan Desa, Kamis (21/9/2023). 

Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan tata kelola yang baik dalam melayani masyarakat di bidang penerangan jalan umum, di mana telah terlaksana pemasangan 7.459 titik penerangan jalan pada 15 kecamatan di Kabupaten .

Kepala Dishub Kabupaten , Supriyadi, secara langsung mensosialisasikan regulasi tersebut. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kecamatan Jiwan dan dihadiri kepala desa dari Kecamatan Geger serta Kecamatan Sawahan.

"Untuk meningkatkan tata kelola pelayanan masyarakat dalam bidang penerangan jalan, maka kita perlu mensosialisasikan Perbup nomor 23 Tahun 2023 kepada para kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten ," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Adapun untuk isi dari Perbup nomor 23 Tahun 2023, Supriyadi mengatakan bahwa isinya adalah tentang pengelolaan PJU kabupaten dan PJU desa.

"Perbup nomor 23/2023 ini yang mengatur tentang pengelolaan PJU kabupaten dan PJU desa. Ini lebih menitik beratkan pada tata kelola pelaksanaan PJU yang ada di kabupaten ," tuturnya.

Dengan adanya Perbup nomor 23/2023, diharapkan pemerintah desa bisa paham kewenangan yang dimiliki terkait PJU yang ada.

"Nantinya akan ada parameter yang jelas terkait PJU yang menjadi kewenangan pemerintah daerah dan PJU yang menjadi kewenangan pemerintah desa. Sehingga pemerintah kabupaten hanya mengelola PJU yang berada di jalan kabupaten dan jalan nasional yang telah dilimpahkan kewenangannya. Dan pemerintah desa mengelola PJU yang berada di ruas jalan desa," pungkasnya. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO