Gandeng BLK Madiun, Lapas Ngawi Berikan Pelatihan Kerja ke Warga Binaan

Gandeng BLK Madiun, Lapas Ngawi Berikan Pelatihan Kerja ke Warga Binaan Rombongan Lapas Ngawi saat melakukan kunjungan ke kantor BLK Madiun.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lapas Ngawi Kelas IIB Ngawi bekerja sama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Madiun, guna memaksimalkan bakat dan minat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Melalui Kasi Binadik, Devy Puji Astuti bersama Kasubsi Giatja melakukan kunjungan ke Kantor UPT , untuk menjalin kerjasama lebih intens terkait pembinaan kepada WBP di Lapas Ngawi.

“Mengingat nantinya sebagai bekal kepada warga binaan dalam menjalani re integrasi ke masyarakat supaya menjadi masyarakat yg mandiri,” jelas Devi Puji Astuti, Kamis (21/9/2023).

Sementara itu, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Madiun Diwaji Haryono menyambut baik kedatangan rombongan Lapas Ngawi, untuk melakukan koordinasi terkait program pelatihan kemandirian di lapas setempat.

Sementara itu Dwiaji Hariyono Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Madiun mengungkapkan sangat menyambut baik kedatangan rombongan Lapas Ngawi guna melakukan koordinasi terkait program pelatihan kemandirian yang di Lapas Ngawi.

Ia menjelaskan, pihaknya memiliki sejumlah program pelatihan yang dapat diberikan kepada warga binaan.

Kedepannya, lanjutnya, diharapkan ada MOU kerjasama antara Lapas Ngawi bersama UPT Balai Pelatihan Kerja (BLK) Madiun. Sehingga, kegiatan bisa berkelanjutan dengan sasaran yang tepat.

Ia juga mengatakan, siap memberikan fasilitas untuk mendukung pelatihan nantinya.

“Kami siap membantu setiap pelatihan, Nanti kita siapkan instruktur, materi, dan sertifikatnya," tutupnya.(nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO