Wabup Aminatun Terpilih Sebagai Ketua PD BKMM Gresik Periode 2023-2027

Wabup Aminatun Terpilih Sebagai Ketua PD BKMM Gresik Periode 2023-2027 Ketua PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gresik, Zainal Abidin menyerahkan cindera mata kepada Wabup Aminatun Habibah. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (PD BKMM) Gresik periode 2023-2027.

Wabup ditetapkan sebagai Ketua PD BKMM dalam Musyawarah Daerah (Musda) III BKMM Gresik, Rabu (20/9/2023).

Aminatun Habibah berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan BKMM dan perempuan di Kabupaten Gresik.

"Kabupaten Gresik punya banyak persoalan. Mulai dari perwujudan lingkungan yang ramah anak, persoalan sampah, penanggulangan kemiskinan, dan pengangguran. Karenanya, program-program BKMM akan kita sinergikan dengan program yang ada di Pemerintah Kabupaten Gresik," ucapnya.

Ia mengenaskan, perwujudan lingkungan yang ramah anak, salah satunya bisa dimulai dari lingkungan masjid yang ramah anak. BKMM, menurutnya dapat berperan dengan membuat program-program yang mendukung.

"Kita upayakan agar anak-anak kita kerasan ada di masjid. Dengan lingkungan masjid yang ramah anak, maka anak-anak akan familiar berada di masjid. Lambat laun, dari rasa familiar tersebut akan terbentuk kebiasaan bagi anak-anak untuk ke masjid," tuturnya.

Ia mengajak, agar BKMM terus melakukan pelatihan-pelatihan terkait pengolahan sampah seperti yang sudah dilakukan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO