Puluhan Wartawan Bojonegoro dan Tuban Explore Lapangan Minyak Banyu Urip

Puluhan Wartawan Bojonegoro dan Tuban Explore Lapangan Minyak Banyu Urip Puluhan wartawan dari Bojonegoro dan Tuban saat berada di Lapangan Minyak Banyu Urip, Selasa (19/9/2023). Foto: Ist.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan wartawan dari berbagai media di Bojonegoro dan Tuban berkesempatan berkunjung di yang dikelola ExxonMobil Cepu Limited (), Selasa (19/9/2023).

Para wartawan melihat secara langsung fasilitas Lapangan Banyu Urip yang menjadi andalan produksi minyak nasional. Dimana, sekitar 25 persen produksi minyak nasional disumbangkan dari lapangan ini.

“Lapangan Banyu Urip telah memproduksi lebih dari 600 juta barel untuk Indonesia,” jelas Onshore Facility Manager , Harwiyono.

Dalam kesempatan tersebut, Ia memaparkan fasilitas dan aktivitas Lapangan Banyu Urip. Sejak on stream pada 2015, telah melakukan lebih dari 900 kargo lifting. Sumbangsih pendapatan negara ini juga mampu memberi bagi hasil daerah yang cukup besar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan media selama ini. Berkat dukungan ini, operasi kita berjalan lancar, aman, dan selamat,” imbuhnya.

Berbagai pertanyaan dilontarkan para wartawan yang mengikuti acara ‘Media Nyambangi Banyu Urip’ ini. Mulai dari soal ketahanan produksi, pengelolaan air, dan program pengembangan masyarakat (PPM).

“Kami fokuskan PPM di tiga pilar. Pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi,” ucap Feni Kurnia Indiharti, Community Relations Supervisor .

Selain mendapat akses melihat langsung kegiatan di dari dekat, para awak media juga berkesempatan mengunjungi program CSR pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO