Kisah Javier, Siswa SMPN 2 Bangkalan Peraih 2 Perak di Porpov Jatim 2023

Kisah Javier, Siswa SMPN 2 Bangkalan Peraih 2 Perak di Porpov Jatim 2023 Akhmad Javier Hamid, siswa SMPN 2 Bangkalan peraih 2 perak di Porpov Jatim 2023.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Akhmad Javier Hamid turut mengharumkan nama usai meraih 2 perak di di cabang olahraga renang  2023. Remaja 12 tahun yang duduk di bangku kelas IX SMPN 2 itu berasal dari Kelurahan Demangan.

Orang tua Javier, Akhmad Ahadiyan Hamid,  bangga karena anaknya mampu meraih medali di ajang tersebut. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) itu terharu atas prestasi yang ditorehkan Javier usai mengalahkan lawannya.

"Walaupun mendapatkan perak, saya bangga karena musuh-musuhnya adalah berumur 23 tahun, dari segi umur beda jauh, tidak kecewa karena musuhnya dua kali lipat umur anak saya," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (18/9/2023).

Ia memaparkan bahwa keberhasilan yang diraih Javier tidaklah mudah, membutuhkan perjuangan, kerja keras, dan komitmen dari keluarga untuk mendukungnya. Disebutkan pula, anaknya berlatih renang di Surabaya hampir 2 kali sehari (pagi dan sore) selama 7 tahun.

"Dari pukul 03.00 WIB (Subuh) sudah mulai bangun mempersiapkan diri untuk latihan renang, sementara teman seusianya waktu itu masih nyenyak tidur. Begitu juga di sore hari, selesai sekolah langsung ke Surabaya untuk melakukan latihan renang. Sejak SD, Javier sudah mulai privat renang di Surabaya hingga masuk di klub renang di sana (Surabaya)," paparnya.

Bakat Javier, kata Akhmad, terlihat sejak TK karena saat itu anaknya kerap meloncat ke sungai di sisi Jalan Burneh setelah sekolah. Agar kebiasaannya terlatih, ia memberangkatkan Javier untuk berenang di kolam renang.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO