Plt Bupati Mohni Tinjau Kantor Persiapan BNNK Bangkalan

Plt Bupati Mohni Tinjau Kantor Persiapan BNNK Bangkalan Plt Bupati Mohni (tiga dari kiri) saat foto bersama dengan pejabat pemkab di depan kantor BNNK.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Di ujung kepemimpinannya Plt Bupati , Mohni meninjau kantor persiapan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Jalan Nusa Indah 17 Kelurahan Mlajah, , Senin (18/9/2023).

Kata Mohni, penting miliki kantor BNNK, mengingat wilayah termasuk dalam rawan narkoba, karena bisa masuk dari berbagai arah.

"Karena Kabupaten termasuk jalur peredaran narkotika, bisa dari dua arah," ungkapnya kepada media.

Saat ini, Pemkab sedang memproses naskah akademik (NA) untuk disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB), dengan naskah akademik ini Menpan RB bisa mengeluarkan rekomendasi ke BNN.

"Pemkab sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak agar terbentuknya kantor BNNK , termasuk komunikasi dengan BNN Provinsi Jawa Timur dan BNN Nasional," tegasnya.

"Setelah naskah akademik selesaikan, kita sampaikan kepada Menpan RB, dan setelah itu pusat memberikan rekomendasi kepada BNN Nasional untuk melakukan peninjauan," ungkapnya.

"Ke depan kantor persiapan BNNK, akan dilengkapi dengan mebel, ATK serta kebutuhan lainnya, sehingga saat disurvey oleh pusat, kantor BNNK siap untuk digunakan," jelas Mohni, yang per 23 September akan purna menjadi Plt.Bupati .

Selain itu, kata Kabag Hukum Masyhudunnury terkait regulasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sedang direvisi, tinggal diserahkan ke DPRD . (uzi/mar/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO